Minggu, 10 Juli 2011

Kopdar #BerbagiBuku @infoGRESIK


Hari ini, Minggu, 10 Juli 2011 untuk pertama kalinya pemakai akun twitter @No19MAN menkopidaratkan dirinya bareng teman-teman di group twitter @infoGRESIK.

Mungkin momentnya bisa dikatakan pas, dimana teman-teman di @infoGRESIK bahu membahu membantu penyediaan buku buat adik-adik kita di Pulau Bawean.

Terus terang selama ini saya belum tahu betul kondisi sebenarnya dari pulau yang bisa dikatakan terlupakan itu. Ternyata untuk menempuh Bawean memerlukan waktu hingga 7 Jam dari Gresik bila menggunakan kapal reguler atau 3 jam bila menggunakan speed boat. Difikiranku sebelumnya Gresik ke Bawean itu cuma nyebrang selat seperti dari Banyuwangi ke Bali. Tapi ternyata tidak, malah lebih memakan waktu daripada Gresik-Jombang waktu saya mudik. Beberapa waktu lalu juga ada liputan soal Bawean di TV, tapi cuma mengexpose penangkaran rusa asli Bawean yang bisa diklasifikasikan sebagai hewan langka.

Terus bagaimana wajah pendidikan disana? Lewat kopdar @infoGRESIK tadi pagi saya banyak tahu gambaran pendidikan di sana.
Relawan pendidikan yang tergabung dalam @pengajarmuda yang ditugaskan disana mengabarkan kondisi sekolah di Bawean amat buruk. Dimana sekolah banyak yang dindingnya berlubang atau atapnya bolong, dan kalau hujan sekolah bakal diliburkan karna kondisinya yang tak memungkinkan. Yang lebih miris lagi sebuah tiang bendera yang layak buat mengibarkan Sang Saka Merah Putih saja tidak ada. Minimnya buku-buku bacaan juga menjadi kendala buat @pengajarmuda buat mengajar anak-anak disana.

Soal minimnya buku bacaan disana, teman-teman @infoGRESIK mencoba sedikit membantu meringankan lewat kegiatan #BerbagiBuku. Buku-buku yang dikumpulkan berupa:

-Buku Cerita
-Ensiklopedia
-Majalah
-Buku Pelajaran dll atau boleh dalam bentuk dana.
Tapi untuk sementara difokuskan dulu untuk adik-adik kita yang duduk di bangku sekolah Dasar.

Bagi yang ingin ikut membantu adik-adik kita lewat #BerbagiBuku @infoGRESIK masih ada waktu hingga tanggal 20 Juli Besok. Atau langsung saja meluncur di Pendopo Alun-Alun Gresik pada tanggal 17 Juli jam 9 pagi-selesai kopdar #BerbagiBuku @infoGRESIK season 2.

#BerbagiBuku #BerbagiIlmu #BerbagiSenyum&Tawa
إن شاء الله
pahalanya pahala amal Jariyah yang pahalanya akan mengalir terus. Amiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar