Minggu, 25 September 2011

Pameran Pinhole GRISSEE - Gluren Naar Vergane Glorie #1

"Membuat kamera sendiri? Mengapa tidak?"
Terus muncul pertanyaan, "ahh... bagaimana mungkin?"
Mungkin itu menjadi sebuah awal pembicaraan apabila kita baru mengenal dan ngomongin Kamera Lubang Jarum (PINHOLE). Dan itu terjadi pada saya :)
Saya pun tergelitik untuk mencari informasi apa itu Kamera Lubang Jarum (Pinhole).

Awal mulanya sih berawal dari twitter. Suatu ketika di Timeline @infoGRESIK kala itu Komunitas Pecinta Fotography dengan menggunakan media Kamera Lubang Jarum tengah mengadakan acara PINHOLE Day beserta workshop nya, kalau gak salah digelar di pelataran Pendopo Kabupaten Gresik di alun-alun. Namun saat itu saya tidak bisa ikut karena suatu hal dan saat itu saya memang belum mengenal crew @infoGRESIK yang ternyata salah satu adminnya adalah motor penggerak seni fotography Pinhole di Gresik.

Singkat cerita, @cakpii, motor penggerak dan masternya Pinhole Gresik dan beberapa temannya yang tergabung didalam Pecinta Fotogarphy Pinhole Gresik berencana mengadakan sebuah pameran.
Saya pun tak mau menyia-nyiakan untuk bisa ikut workshop singkatnya sekaligus terjun langsung untuk hunting foto.
Saya pun dikenalkan dengan beberapa kamera Pinholenya.
Didalam fotography Pinhole yang menentukan baik dan kurang bagusnya hasil foto disebabkan oleh beberapa hal. Diantaranya kamera, proses pengambilan gambar, proses di kamar gelap, juga yang tidak ketinggalan faktor luck. Soal masalah teknisnya bisa langsung megunjungi BlognyaCakpii.
Selain saya yang ikut hunting-hunting foto, ada beberapa crew @infoGresik yang ikut. Diantaranya @avenzoar_ @ryoretro @YaSlims @fiemailda @chanchanty hunting-hunting foto bangunan tua dibeberapa titik di Gresik.

Tepat tanggal 24 September 2011 sekitar jam 19.00 WIB bertepat di Kampung Kemasan, Jln. Nyai Ageng Arem-Arem III Gresik untuk pertama kalinya Pameran Foto Pinhole diadakan.

Mengangkat tema, Pameran Foto Pinhole GRISSEE - Gluren naar Vergane Glorie (Mengintip Kejayaan Mas Lampau) segala sesuatu yang mendukung suasana pameran dibuat se-Gresik mungkin.
Dari Damar Kurung sampai beberapa makanan minuman  dan marchendise khas Gresik pun ikut meramaikan pemeran. Diiringin alunan musik akustik lagu-lagu nostalgia kita dibawa ke masa Gresik masa lampau.

Berikut suasana dan hasil foto jepretan kamera Pinhole di pameran












Sesuatu banget ya... masterpiece foto Pinhole pertamaku di pamerin :)

PINHOLE: TIDAK PUNYA BUKAN BERARTI TIDAK BISA


4 komentar: